Sebagai kelanjutan dari acara Suzuki di Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menanam 851 pohon buah di kawasan Bekasi. Acara menanam pohon Suzuki ini melalui program CSR Suzuki Peduli Lingkungan dengan tema “Save The Earth” yang juga melibatkan jurnalis.

Suzuki memiliki cara unit dalam melibatkan jurnalis, dengan menghitung setiap jurnalis yang hadir di booth Suzuki di GIIAS, baik untuk acara Press Conference ataupun sekedar berkunjung ke media room Suzuki. Setiap kedatangan jurnalis akan dihitung sebagai 1 pohon. Dan hingga berakhirnya pameran otomotif GIIAS, jumlah kehadiran jurnalis di booth Suzuki terhitung sejumlah 851 yang kemudian ditukar dengan pohon.

suzuki-peduli-lingkungan-tanam-pohon-3

Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS menjelaskan, “Selama ini kami melakukan kegiatan CSR didorong atas dasar rasa kepedulian dengan sesama juga bumi yang kita tinggali. Jurnalis yang selama ini menjadi partner kami dalam menjalankan bisnis, untuk pertama kalinya kami ajak untuk ambil bagian dalam program kepedulian bagi sesama. Semoga program ini mampu meningkatkan kesadaran setiap individu untuk senantiasa menjaga lingkungan”.

Program ini digunakan PT SIS sebagai bukti kepedulian serta tanggung jawab mereka dalam membantu kelestarian lingkungan dengan mengajak serta teman-teman Jurnalis untuk menjadi bagian dalam menjaga lingkungan. Lokasi penanaman pohon sendiri, PT SIS mengatakan memilih Bekasi karena dua pabrik mereka juga terletak di sana, yaitu di daerah Tambun dan Cikaran. Sehingga harapannya Suzuki dapat ikut serta dalam memelihara dan memperbaiki lingkungan untuk menjadi lebih asri dan bermanfaat bagi warga sekitar.

suzuki-peduli-lingkungan-tanam-pohon-1

“Kami sangat mengapresiasi program Suzuki Peduli Lingkungan ini karena melibatkan Jurnalis, tidak hanya untuk peliputan, akan tetapi untuk pemberian pohonnya. Dengan adanya program ini di GIIAS lalu, kami menjadi termotivasi untuk terus memperbanyak kehadiran di booth Suzuki agar dapat menyumbang banyak pohon yang bermanfaat bagi lingkungan”, ujar Resa Revano, salah satu Jurnalis yang selalu datang ke booth Suzuki di GIIAS 2016.

Suzuki berharap semoga melalui program ini mampu meningkatkan kesadaran setiap individu untuk senantiasa menjaga lingkungan serta menjadi salah satu bentuk nyata kontribusi sosial Suzuki untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here