Daihatsu Sigra MPV Murah Sudah Terpesan 9.800 Unit

Belum lama PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan mobil baru di pasar otomotif Tanah Air, Daihatsu Sigra yang mengisi segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Mobil kembaran Toyota Calya ini langsung mendapat respot positif dari masyarakat, terbukti angka pemesanan sudah mencapai angka 9.800 unit.

Marketing and Customer relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa angka pertumbuhan mobil Daihatsu Sigra terus mengalami kenaikan dari akhir Agustus hingga saat ini.

“Sampai 5 September jumlahnya sudah 9.800 unit, kalau dihitung dari hingga hari ini mungkin sudah tambah lagi jumlahnya,” kata Hendrayadi.

Dilihat dari angka pemesanan itu, Daihatsu sudah sukses menembus target penjualan awal yang hanya dipatok pada angka 2.000 hingga 3.000 unit per bulan.

Secara wilayah, Hendrayadi mengatakan Jakarta dan Pulau Jawa masih memimpin pemesanan tertinggi. Sedangkan untuk model dikuasi oleh tipe tertinggi Sigra, yakni R AT Deluxe.

“Pemesanan tertinggi masih tipe Sigra R AT Deluxe, persentasenya 70 persen dibandingkan Sigra model lain,” ujar Hendrayadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here