Setelah sebelumnya menghadirkan teaser foto Kia Rio terbaru, kini pabrikan mobil asal Korea Selatan itu akhirnya resmi memperlihatkan Kia Rio. Mobil hatchback siap untuk memikat pasar Eropa karena akan dipasarkan di sana terlebih dahulu.

Peluncuran mobil Kia Rio akan berlangsung pada pameran Paris Motor Show 2016 yang tak lama lagi akan dibuka. Meneruskan bocoran sketsa sebelumnya, kini kita bisa melihat gambar dari Kia Rio terbaru.

Desain Kia Rio terbaru dikatakan dirancang oleh pusat desain Kia di Jerman dan California, keduanya berkolaborasi juga dengan kantor pusat desain global Kia di Namyang, Korea. Tampil dengan grille “Tiger Nose” khas mobil Kia saat ini.

Headlamp yang mengandalkan lampu proyektor kini cenderung menyipit hadir menggantikan lampu utama dari generasi sebelumnya. Terdapat juga fitur ampu LED DRL juga hadir sebagai kelengkapan standar. Desain bumper depan ikut mendapatkan ubahan dengan lubang udara besar.

Kia Rio 2016 Eksterior

Kia Rio memiliki dimensi lebih lebar 5 mm jadi 1.725 mm. Hatchback ini juga lebih panjang dengan wheelbase 2.580 mm dan total panjang 4.065 mm. Tapi Rio terbaru ini 5 mm lebih pendek dengan ketinggian total 1.450 mm. Dapur pacu sendiri diperkirakan tetap menggunakan mesin 1.4 liter.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Kia Rio saat ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 200 jutaan. Versi terbaru kemungkinan datang paling cepat pertengahan 2017 mendatang. Versi terbaru bisa langsung mengusik Honda Jazz dan Toyota Yaris di segmen yang sama.

Baca  Kia Rio Jadi Mobil Terlaris KMI di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here