Home » News » Rumour » Yamaha R25 dan R15 Terbaru Tidak Meluncur Tahun Ini
Rumour

Yamaha R25 dan R15 Terbaru Tidak Meluncur Tahun Ini

Jakarta – Saat ini persaingan motor sport semakin ketat. Banyak pabrikan yang melirik pasar itu dengan terus menghadirkan model baru atau melakukan penyegaran pada produk mereka. Seperti baru-baru ini Honda meluncurkan varian sport full fairing Honda CBR250RR.

Honda CBR250RR ini merupakan produk terbaru dari Honda yang merupakan generasi bar model CBR250R sebelumnya. Kehadirannya tentu saja berefek langsung dengan motor kompetitor yang berada di segmen sama, seperti Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Seperti halnya segmen 150cc, Honda juga telah menghadirkan CBR150R terbaru untuk menantang produk Yamaha R15.

Lali kapan Yamaha akan menghadirkan versi terbaru R25 dan R15? Menurut Assistant General Manager (GM) Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan bahwa pihaknya belum berencana melakukan penyegaran terhadap motor mereka, baik itu R25 dan R15 pada tahun ini.

Dia menjelaskan bahwa mereka saat ini tengah disibukkan dengan rencana peluncuran produk baru mereka di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2-6 November mendatang.

“Kalau tahun ini sepertinya enggak memungkinkan (R25-R15 terbaru), karena sudah banyak tahun ini (produk) yang akan kita launching,” kata Masykur.

Di ajang itu, Yamaha dikatakan akan akan meluncurkan produk baru dalam pameran IMoS. Namun ia enggan mengungkapkan produk baru apa yang akan dipamerkan nantinya. “Sedang digodok dulu sama tim kira-kira apa yang diluncurkan, berapa, launching-nya hari apa, dan jam berapa. Belum dipastikan,” ungkapnya.

Di sisi lain, media India mengabarkan bahwa Yamaha dikabarkan tengah dilakukan pengerjaan penyegaran. Hal ini dilakukan karena pesaingnya, motor Honda CBR250RR hadir dengan peralatan yang lebih lengkap dan modis.

Salah satu fitur yang menjadi perhatian pada Yamaha R25 dan R3 terbaru adalah penambahan suspensi depan upside down, serta swing arm aluminium. Diharapkan, dengan berbagai perangkat terbaru, R25 dan R3 akan dapat lebih kompetitif dan tetap diminati pasar. Debut sendiri dikabarkan akan berlangsung pada awal 2017.









Get a weekly email with best free content
Subscribe