GlobalNasional

Honda BR-V Segera Meluncur di Filipina

Honda BR-V Crossover 7 penumpang, mobil baru pesaing Toyota Rush segera hadir di Filipina. Peluncuran akan berlangsung pada Philippine International Motor Show 2016 yang dibuka pada 14 September mendatang.

Saat ini Honda BR-V menjadikan Honda mengalami peningkatan penjualan yang signifikan dan menjadi produsen mobil terbesar ke-2 di tanah air, naik 1 peringkat dari sebelumnya. Setelah Indonesia dan Thailand, kini mobil juga akan dipasarkan di beberapa negara lainnya di kawasan Asia Tenggara. Mobil ini akan menjadi pesaing baru Toyota Rush di Filipina.

Peluncuran mobil crossover 7 penumpang ini direncanakan untuk berlangsung pada acara Philippine International Motor Show 2016 yang dibuka pada 14 September mendatang. Namun hingga saat ini masih belum diketahui 2016 Honda BR-V yang dipasarkan di sana berasal dari Indonesia atau Thailand.

Bila dilihat dari fasilitas pabrik crankshaft Honda di Karawang, Jawa Barat, yang sebentar lagi beroperasi, bisa jadi Indonesia penyuplai BR-V untuk dirakit di Filipina. Hal ini semakin kuat setelah adanya pernyataan dari Jonfis Fandi, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor. Dia pernah mengatakan crankshaft buatan Indonesia juga akan menambah jenis komponen ekspor.

Saat ini India dan Thailand jadi negara penyuplai komponen untuk lahirnya BR-V di Tanah Air. Sementara untuk calon BR-V Filipina diperkirakan menggunakan unit dapur pacu yang sama dengan di Indonesia dan Thailand.

Honda Filipina akan menggunakan mesin bensin 1.5 liter SOHC untuk mobil BR-V. Mesin yang telah berteknologi i-VTEC ini mampu menghasilkan tenaga 115 HP pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 146 Nm.

Perusahaan Induk Mobil123.com, iCar Asia Dapat Investasi Baru

Previous article

Yamaha R25 dan R15 Terbaru Tidak Meluncur Tahun Ini

Next article

You may also like

More in Global