Mobil Murah Suzuki Alto Akan Masuk Pasar Indonesia

  • Whatsapp

New Delhi, IOTOMOTIF.com – Suzuki Alto terbaru akhirnya meluncur di India dengan harga terendah mulai dari 260.512 rupee atau sekitar Rp 47.3 juta dan model termahal dijual dengan harga 377.174 rupee atau sekitar Rp 68.4 juta.

Langkah Maruti Suzuki ini menguatkan komitmen Suzuki Indonesia ikut serta dalam program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Apalagi, dari spesifikasi tidak berbeda jauh dengan Ayla – Agya yang sudah mulai dipasarkan. Alto 800 kini tengah diuji coba Suzuki untuk LCGC.

Read More

Keputusan Suzuki tersebut belum final, dikarenakan masih menunggu kepastian regulasi dari pemerintah tentang LCGC yang belum kunjung keluar. Selain Alto, Suzuki juga menyiapkan berbagai model lain seperti A-Star, WagonR dan lainnya yang diboyong ke Indonesia untuk dipelajari.

Suzuki Alto merupakan city car segmen-A diperkuat dengan mesin bensin 796 cc, 3-silinder menghasilkan tenaga 48 PS dan torsi 69 Nm. Konsumsi bahan bakar pun lebih irit 15 persen dari Alto pendahulunya, yang mencapai 22,7 kpl. Alto di klaim menjadi mobil kecil paling irit ke-2 di India setelah Tata Nano yang memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 25,3 kpl. Kita tunggu saja kehadiran Suzuki ALto di Indonesia, yang akan bersaing dengan Agya-Ayla dan mobil-mobil murah lainnya.

Related posts