Home » News » Jajaran Kendaraan Pelayanan Publik dari Hino Pukau Pengunjung GIIAS 2016
News GIIAS

Jajaran Kendaraan Pelayanan Publik dari Hino Pukau Pengunjung GIIAS 2016

Hino Bus Sekolah

Tangerang – Selama puluhan tahun Hino Motors telah menjadi salah satu solusi bagi korporat dan pebisnis di Indonesia.

Hal itu setidaknya bisa kita lihat dari beragam kendaraan niaga Hino Motors dalam berbagai kebutuhan – mulai dari untuk konstruksi, distribusi sampai ke pelayanan publik – yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Berbicara mengenai kendaraan niaga yang disulap menjadi kendaraan pelayanan publik memang menarik karena bisa menjelma menjadi banyak bentuk. Dan di GIIAS 2016 PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memamerkan 4 kendaraan untuk masyarakat.

Pertama adalah Hino Dutro 130 HD Pemadam Kebakaran, dan kedua Hino Dutro 110 SDB Ambulance. Ketiga dan keempat masing-masing Hino FB 130 Bus Sekolah dan generasi baru Hino Ranger FG 235 JJ Road Sweeper.

Hino Dutro 130 HD Pemadam Kebakaran

Hino Dutro 130 HD yang disulap menjadi kendaraan pemadam kebakaran dinilai oleh HMSI tepat karena lincah dan tangguh. Truk 6-roda ini memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) 8,25 ton sehingga sanggup menampung 4.000 liter air. Sebagai kendaraan pemadam kebakaran, truk berwheelbase 3.880 mm ini pun dipersenjatai dengan pompa tengah yang dapat menyemprot air dari kanan dan kiri.

Ketangguhan Hino Dutro 130 HD sendiri berasal dari mesin turbodiesel 4-silinder segaris direct injection bertenaga 130 hp.

Hino Dutro 110 SDB Ambulance

SAMSUNG CSC

Hino Dutro 110 SDB Ambulance berbasis microbus dengan panjang 4745mm, diklaim ideal. Ruang kargonya luas guna memuat peralatan kesehatan dan tim medis.

Berbicara mengenai performa mesin W04D-TP turbodiesel 4-silinder direct injection bertenaga 110 hp. Hino Dutro 110 SDB memiliki jarak wheelbase 2.530mm dan Gross Vehicle Weight (GVW) 5,2 ton.

Hino FB 130 Bus Sekolah

SAMSUNG CSC

Hino FB 130 Bus Sekolah tidak asing bagi warga Jakarta karena sering terlihat membelah jalan-jalan Ibukota.  Bus sekolah dengan 24 jok ini merupakan program pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan bus gratis bagi para pelajar.

Dan di era digital, bus sekolah ini dilengkapi aplikasi berbasis android sehingga siswa dan orangtua dapat memantau pergerakan bus. Masyarakat pun bisa mengetahui informasi tentang rute bus sekolah, rute jadwal, rekam perjalanan bus dan sebagainya. Bahkan aplikasi ini dapat menghitung kecepatan kendaraan, nama pengemudi dan kondektur.

Guna memberikan kenyamanan kepada para pelajar selama perjalanan, Hino Motors memasang double acting shock absorber dan stabilizer. Sementara tapak ban lebih lebar agar kendaraan lebih stabil. Mesin W04D-TN memuntahkan tenaga 130 hp.

Hino Ranger FG 235 JJ Road Sweeper

Hino Ranger FG 235 JJ Road Sweeper bertugas sebagai penyapu dan pembersih jalan raya. Truk ini berteknologi vakum untuk menyedot sampah besar dengan mudah seperti botol minuman, pecahan botol, kantong plastik dan lain-lain. Sebagai pembersih, truk road sweeper ini dibekali dengan penyemprot air bertekanan tinggi, dengan begitu selain menyapu jalan dapat juga membersihkan jalan. Kapasitas hopper yang mencapai 6m3 meningkatkan efisiensi kerja di lapangan karena tidak perlu berulang kali mengosongkan hopper.

Sebagai tambahan informasi, penyapu jalan ini berbasis new Hino Ranger FG 235 JJ dengan mesin J08E-UG 6-silinder bertenaga 235 PS. Wheelbase kendaraan 4.330mm dan GVW 15,1 ton.

“Kendaraan-kendaraan di atas menggambarkan bahwa produk-produk Hino tidak hanya bisa digunakan sebagai kendaraan komersial. Produk-produk Hino siap membantu masyarakat dalam berbagai pelayanan. Kami siap menyediakan armada bagi pemerintah terhadap kebutuhan kendaraan-kendaraan handal,” Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI.









Get a weekly email with best free content
Subscribe