in , ,

BMW i8 Meluncur di GIIAS 2016, Harga Rp 3,4 miliar

Tangerang – Merek mobil premium asal Jerman, BMW setelah tahun lalu memutuskan untuk tidak meluncurkan mobil hybrid, kini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 akhirnya BMW produk i8 sebagai produk sport ramah lingkungan terbarunya.

BMW i8 ini menjadi produk hybrid sport car yang siap bersaing dengan mobil hybrid lainnya seperti Honda CR-Z dan Toyota Prius, namun dilihat dari kemewahan dan harga, i8 jauh mengungguli keduanya. BMW i8 ini juga menjadi mobil ramah lingkungan pertama di dunia dan Indonesia yang memiliki desain sporty.

Meski begitu, peluncuran BMW i8 di Indonesia sendiri sebenarnya terlambat, karena pabrikan mobil asal Jerman itu sudah meluncurkan sportcar ramah lingkungan yang cukup laris manis di pasar global sejak dua tahun lalu.

Sportcar ramah lingkungan BMW i8 ditawarkan dengan harga yang tinggi, Rp 3,4 miliar off the road Jakarta. Harga itu akan lebih mahal lagi dengan pajak yang akan ditanggung oleh konsumen yang ingin memilikinya.

Untuk spesifikasi sendiri, BMW i8 hadir dengan bensin 1,5 liter tiga silinder turbocharged yang dipadukan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 362 hp dan torsi 570 nm. Dengan dapur pacu itu, mobil yang konsepnya pernah digunakan pada film ‘Mission Impossible’ ini mampu melaju dalam kecepatan 0–100 kilometer per jam hanya 4,4 detik.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harga Daihatsu Sigra MPV, Mulai Rp 106,6 juta

MHE-DEMAG Menampilkan Masa Depan Sistem Parkir Indonesia