TechnologyGIIAS

MHE-DEMAG Menampilkan Masa Depan Sistem Parkir Indonesia

Jakarta, 12 August 2016 – MHE Demag, perusahaan manufaktur dan distributor material handling ternama di Indonesia yang merupakan hasil kerja sama antara Jebsen & Jessen South East Asia (SEA) dan Terex menampilkan sistem parkir mobil otomatis pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 di International Convention and Exhibition, BSD City, Tangerang. Melalui acara ini para pengunjung diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung cara kerja dan fungsi sistem parkir mobil automatis yang ditampilkan.

Bobby Cangkrama, General Manager Sales PT MHE-Demag Indonesia mengatakan, “Sistem parkir mobil otomatis yang kami tampilkan merupakan jawaban terhadap keperluan lahan yang semakin hari semakin meningkat dibarengi dengan ketersediaan lahan yang semakin terbatas.” Bobby melanjutkan, “Sejak awal tahun 2010, PT MHE Demag Indonesia telah berhasil memasarkan teknologi ini kepada beberapa klien di Jakarta seperti yang terletak di Sungai Gerong dan SCBD lot 10, Jakarta.”

Dengan laju pertumbuhan kendaraan bermotor seperti mobil di Indonesia yang meningkat setiap tahunnya, sistem parkir mobil otomatis bertingkat yang memanfaatkan ruang udara merupakan solusi bagi Indonesia. MHE-Demag Indonesia menawarkan system parkir dengan banyak kelebihan dibandingkan sistem parkir konvensional.

Efisiensi di Setiap Aspek

Penggunaan sistem parkir mobil otomatis yang hemat tempat memungkinkan para pemilik untuk dapat menggunakan lahan untuk kebutuhan lainnya, selain itu sistem parkir otomatis dapat mengurangi biaya konstruksi untuk pembangunan driveway ataupun ramp yang biasanya dibutuhkan dalam parkir konvensional. Dengan memaksimalkan penggunaan teknologi, pengguna sistem parkir otomatis akan diberikan kenyamanan pada saat pengambilan mobil karena tidak dibutuhkan waktu dan tenaga untuk berjalan ke lokasi parkir mobil.

Tingkat Keamanan yang Tinggi

Berbeda dengan penggunaan parkir konvensional, melalui penggunaan sistem parkir otomatis, pengguna diberikan jaminan keamanan yang lebih untuk mobil yang diparkir. Hal ini karena sistem parkir otomatis hanya dapat diakses oleh teknisi parkir sehingga mencegah adanya pencurian, selain itu setiap sudut krusial dari sistem parkir ini dilengkapi dengan sensor untuk menjamin penempatan yang tepat.

Eco and User Friendly

Sistem ini memungkinkan kontribusi terhadap pengurangan emisi, karena mesin mobil dalam keadaan tidak aktif pada saat proses pengambilan berlangsung. Selain itu, sistem yang mudah digunakan atau user- friendly menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna sistem parkir otomatis.

Hingga tahun 2015, terdapat tiga jenis sistem parkir mobil otomatis yang ditawarkan oleh MHE-Demag Indonesia, yaitu Doppeldecker Parking, Tower Parking, Multi-level Parking dan Multiparking Park Disc.

Bobby menjelaskan, “Setiap sistem parkir didesain untuk tujuan berbeda-beda. Untuk Tower Parking didesain khusus untuk lahan parkir di dalam bangunan, sedangkan sistem Multi-level cocok untuk bangunan berskala medium dan besar dan dapat mengakomodir mobil mulai dari 10 mobil hingga jumlah besar. Sedangkan untuk sistem Park Disc didesain khusus untuk diinstalasi di garasi mobil agar kendaraan dapat dikeluarkan dan pemilik tidak perlu repot untuk memutar mobil.”

Spesifikasi Sistem Parkir

Doppeldecker Parking

MHE Doppeldecker DS2 memberikan parkir 2 level di dalam 1 tempat. Parkir stack ini tidak memerlukan pit tambahan karena dapat berdiri sendiri. Kapasitas angkut system parkir ini adalah maksimum 2,700 kg dengan tinggi angkat 2100 mm.

Tower Parking

Sistem tower parking memiliki elevator mobil, dengan platform parkir yang dapat menampung berat hingga 2,600 kg dan ukuran mobil dengan lebar 2.15 meter x tinggi 2 meter x panjang 5.25 meter.

Multi-level Parking

Sistem multi-level parking memindahkan mobil dengan gerakan secara vertical dan horizontal. Platform parkir juga dapat menampung berat hingga 2,500 kg dan ukuran mobil dengan lebar 2.15 meter x tinggi 2 meter x panjang 5.25 meter.

KLAUS Multiparking ParkDisc

KLAUS Multiparking ParkDisc merupakan sistem terkini dengan disk yang dapat berputar ke segala arah untuk masuk dan keluar sehingga memberikan kenyamanan bagi pemilik untuk keluar dari garasi mobil tanpa perlu memutar kendaraan. Ukuran dari sistem ini dapat dikostum berdasarkan kebutuhan.

BMW i8 Meluncur di GIIAS 2016, Harga Rp 3,4 miliar

Previous article

Indonesia International Automotive Conference Ke-11 Digelar di Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016

Next article

You may also like

More in Technology