Home » News » Concept » Mitsubishi XM Diperkenalkan di GIIAS 2016
Concept GIIAS

Mitsubishi XM Diperkenalkan di GIIAS 2016

Tangerang – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akhirnya secara resmi memperlihatkan tampang mobil konsep terbaru mereka, XM yang menjadi dasar dari mobil MPV mereka. Memang sebelumnya Mitsubishi Indonesia telah memperlihatkan foto render yang bagaimana tampilan depan mobil. Sudah lama dikatakan bahwa mobil itu akan berupa MPV tetapi ternyata Mitsubishi menyebutnya crossover-MPV.

Dari sisi desain, Mitsubishi XM hadir dengan kesan sebuah mobil crossover yang siap untuk menjelajah berbagai kondisi jalan. Tampilan itu membuat banyak yang bingung penempatan model nanti ketika meluncur. Namun pada perkenalan, Ryo Ashikawa sebagai Produk Executive MMC mengatakan bahwa mobil ini akan ditempatkan di posisi MPV bawah.

“Memang ini adalah MPV bawah dengan proposal dan konsep baru, sehingga kompetisinya tetap akan menjadi saingan Avanza, Ertiga, Mobilio, dan Xenia,” kata Ashikawa-san.

Sebelumnya memang muncul pertanyaan apakah versi produksi Mitsubishi XM Concep ini akan berada di segmen yang sama dengan Honda BR-V tau Toyota Rush/Daihatsu Terios. Namun konfirmasi ini menyakinkan bahwa mobil tetap seperti rencana awal untuk menghadapi Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Mitsubishi XM seperti yang sebelumnya diberitakan, akan hadir dengan spesifikasi mesin bensin 1.5 liter. Namun berbeda dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Mitsubishi XM hadir dengan sistem gerak roda depan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe