Home » News » Nasional » Toyota Calya Jadi Andalan TAM di GIIAS 2016
Nasional GIIAS

Toyota Calya Jadi Andalan TAM di GIIAS 2016

Tangerang – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia turut serta memeraiahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Pada pameran, mereka memanjang All New Toyota Calya sebagai produk yang ditonjolkan.

Toyota Calya merupakan produk terbaru Toyota dan menjadi salah satu model MPV yang dipamerkan pabrikan mobil asal Jepang itu bersama dengan Avanza/Veloz, Innova, Sienta dan Alphard. Toyota baru saja meluncurkan Calya pekan lalu.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa hadirnya Toyota Calya terbaru ini merupakan upaya mereka untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif nasional di segmen MPV murah. Pasar ini berkembang pesat sejalan dengan peningkatan kesejahteraan di lapisan masyarakat menengah, terutama di kalangan keluarga muda yang menginginkan mobil pertama mereka.

“Kehadiran All New Calya adalah untuk menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan dengan interior luas untuk semua keluarga. Kehadiran mobil ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap,” kata Masanobu Ito, Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation.

Toyota Calya hadir dengan kapasitas tujuh penumpang dengan jok baris ketiga yang lega dari produk yang sudah ada sebelumnya, serta diharapkan menjadi kendaraan sempurna bagi konsumen Indonesia. Tidak hanya itu, Toyota Calya juga hadir dengan desain agresif dan modern pada eksterior, melalui grille berbentuk T dan trapesium. Interior dengan tema Multi-Layer Cockpit berpaduan warna coklat dan hitam membuatnya tampil elegan.

Untuk spesifikasi di bawah kap, Toyota Calya hadir dengan mesin baru seri 3NR berkapasitas 1.200cc dan berteknologi VVT-i, menjanjikan performa memadai dan efisiensi bahan bakar maksimal.

“Inilah kejutan baru TAM untuk masyarakat Indonesia, All New Calya dalam konsep A Wonderful Surprise. Kami harapkan, All New Calya akan mengikuti sukses para pendahulunya, memberi kepuasan yang tinggi kepada pelanggan,” tambah Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Toyota Calya hadir dalam lima pilihan varian, dengan banderol harga Rp 129,65 untuk Calya 1.2 E Standar MT (transmisi manual), 1,2 E MT Rp 132,45 juta, 1,2 E AT (transmisi otomatis) Rp 145,45 juta, 1,2 G MT Rp 138 juta, dan varian tertinggi seharga 1,2 G AT Rp 150 juta.









Get a weekly email with best free content
Subscribe