Tangerang – Bersamaan dengan dimulainya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan kepada publik serta mengumumkan daftar harga dari Toyota Calya.

Toyota Calya hadir dalam lima pilihan varian, dengan banderol harga Rp 129,65 untuk Calya 1.2 E Standar MT (transmisi manual), 1,2 E MT Rp 132,45 juta, 1,2 E AT (transmisi otomatis) Rp 145,45 juta, 1,2 G MT Rp 138 juta, dan varian tertinggi seharga 1,2 G AT Rp 150 juta.

Dikatakan bahwa kehadiran  Toyota Calya MPV ini adalah langkah Toyota untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Nasional. Pasar ini berkembang pesat sejalan dengan peningkatan kesejahteraan di lapisan masyarakat menengah, terutama di kalangan keluarga muda yang menginginkan mobil pertama mereka.

“Kehadiran all new Calya adalah untuk menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan dnegan interior luas untuk semua keluarga. Kehadiran mobil ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap,” ujar Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) , Masanobu Ito.

Untuk menjamin kenyamanan serta keamanan penumpang, Toyota Calya dilengkapi dengan berbagai fitur, diantaranya immobilizer, sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner and force limiter bagi tujuh penumpang, ventilated front disk brake, dual SRS airbag, tiga headrest di kursi baris kedua, Isofix + tether anchor, sensor parkir, GOA body, dan rem ABS untuk tipe E dan G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here