Home » News » Nasional » Datsun Go-Cross, Calon Pesaing Daihatsu Sigra dan Toyota Calya
Nasional GIIAS

Datsun Go-Cross, Calon Pesaing Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Jakarta – Duet Toyota-Daihatsu baru saja menghadirkan dua produk baru yang mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC), tujuh penumpang lewat Sigra-Calya. Dengan hadirnya dua mobil itu, Datsun GO+ Panca yang selama ini sendiri tanpa pesaing kini terancam posisinya. Menghadapi hal itu, Datsun langsung akan menghadirkan mobil konsep Datsun GO-Cross pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Datsun GO-Cross ini merupakan sport utility vehicle (SUV) kompak masa depan Datsun. Debut pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015. Dan kini, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengkonfirmasi bahwa mobil konsep itu akan hadir di GIIAS 2016.

“Datsun Go-Cross Concept akan menjadi highlight di booth Datsun, di mana publik dapat menikmati gambaran bagaimana visi desain Datsun di masa depan. Datsun Go-Cross Concept merupakan salah satu model yang menjadi andalan NMI di GIIAS 2016,” kata Presiden Direktur NMI Antonio Zara.

Dengan ini, versi produksi Datsun GO-Cross hampir dipastikan akan dijual di Indonesia sebagai model ketiga. Meski begitu, menghadirkannya sebagai mobil yang berada di kelas LCGC tampaknya menjadi langkah berat bagi Datsun.

Meski  tidak hadir dengan sistem gerak semua Roda, Datsun GO-Cross hadir dengan ciri khas sebuah mobil petualang. Memiliki ground clearance atau jarak terendah ke tanah yang jauh lebih tinggi dari Datsun GO+ dan memiliki pelindung bemper serta roof rail. Untuk saat ini masih belum ada info mengenai spesifikasi mesin yang digunakan, namun diperkirakan akan menggunakan mesin 1.2L seperti Go.