Home » News » Global » Toyota Innova Crysta Terbaru Bermesin Bensin Sudah Tersedia Jelang Peluncuran
Global

Toyota Innova Crysta Terbaru Bermesin Bensin Sudah Tersedia Jelang Peluncuran

New Delhi – Salah satu situ otomotif India, Gaadiwaadi menampilkan foto dari Toyota Innova Crysta bermesin bensin yang berada di area penyimpanan diler. Versi bensin Toyota Innova ini dijadwalkan untuk meluncur pekan depan.

Hadirnya varian bermesin bensin Toyota Innova Crysta ini memungkinkan Toyota India untuk memperkenalkan generasi kedua MPV itu di New Delhi. Hal ini dikarenakan peraturan baru pemerintah India yang melarang registrasi mobil bermesin diesel dengan kapasitas mesin di atas 2.000 cc. hal ini langsung berpengaruh pada Toyota Innova Crysta 2.4 dan 2.8.

Satu-satunya perbedaan adalah logo ‘2.7’ pada bagian belakang yang mengkonfirmasi bahwa pada bagian bawah kap terdapat mesin 2.7 liter empat silinder Dual VVT-i. Mesin yang sama digunakan pada Toyota Innova yang dipasarkan di Timur Tengah dengan tenaga 164 hp dan tori 25 kgm.  Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan untuk varian dasar G, varian V dengan transmisi manual 5 percepatan dan pada varian tertinggi Z hanya dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Di India pada bulan Juli 2016, Toyota menjual 7.800 unit Toyota Innova Crysta, dan dengan penjualan sepanjang tahun ini sejumlah 12.404 unit. Penjualan ini mengalami peningkatan 2,76 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu.