2016 Toyota Fortuner Terbaru Mulai Diuji di India

Mumbai – 2016 Toyota Fortuner terlihat di jalanan India untuk pertama kalinya terbungkus dengan kamuflase tebal. Generasi terbaru Toyota Fortuner ini dikabarkan akan meluncur di sana pada awal tahun 2017.

Seperti yang diketahui, Toyota Fortuner terbaru yang sudah dijual di Indonesia Thailand, Afrika Selatan, Australia dan Timur Tengah memiliki tampilan yang lebih berani dibandingkan dengan model sebelumnya, dengan desain yang lebih tajam.

Toyota Fortuner memiliki wheelbase 2.750 mm yang sama dengan model sebelumnya, namun 90 mm lebih panjang dan 15 mm lebih lebar, tapi 15 mm lebih pendek tinggi.

Pada bagian interior, 2016 Fortuner  hadir dengan desain yang sedikit berbeda dengan Toyota Innova. Versi tertinggi Toyota Fortuner akan dilengkapi dengan lampu utama LED, LED daytime running lights, TRC Traction Control (TRC) system, Down Hill Assist Control (DAC) system, electric tailgate, jok elektrik, cruise control, 7 inch T-Connect infotainment system dengan navigasi satelit dan kamera belakang dan tombol start/stop.

Untuk spesifikasi dapur pacu Toyota Fortuner sendiri, di India kemungkinan hadir dalam dua varian, bensin dan diesel. Mesin bensin kemungkinan VVT-i 2.7L empat silinder yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, sedangkan untuk pilihan mesin diesel: 2.4L atau 2.8L empat silinder turbodiesel GD. Pilihan transmisi untuk yang versi diesel adalah transmisi manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan, sementara sistem 4WD kemungkinan akan hadir pada varian tertinggi 2,8 L.

Sedangkan masalah harga Toyota Fortuner di India, saat ini masih belum ada info, kemungkinan akan mengalami kenaikan dibandingkan dengan model yang saat ini dijual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here