Home » News » Nasional » Tampang Mitsubishi XM, Mobil Low MPV Baru
Nasional GIIAS

Tampang Mitsubishi XM, Mobil Low MPV Baru

Jakarta – Mitsubishi sudah cukup lama dikabarkan tengah mengembangkan mobil low MPV baru yang akan meluncur pada 2017. Versi konsep mobil itu akan debut pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Menjelang berlangsungya pameran, Mitsubishi kembali membuka selubung mobil itu. Mitsubishi mengungkap namanya serta memberikan satu foto yang lebih jelas.

Mobil konsep crossover dan MPV ini hadir dengan nama yang tidak terlalu ribet, XM. Nama ini diambil dengan huruf ‘X’ dari crossover dan “M” terinspirasi MPV. Tampilan terbaru Mitsubishi XM MPV mengingatkan kita pada mobil konsep ex yang sebelumnya dipamerkan pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015. Kendati sama-sama menggunakan wajah Dynamic Shield, tetapi hasil akhirnya berbeda.

Mitsubishi mengatakan bahwa XM hadir dengan bodi lebar sebagai acuan kabin lega yang memungkinkan mengangkut tujuh penumpang. Mobil ini merupakan jawaban Mitsubishi akan masyarakat Indonesia yang menyukai mobil MPV 7 penumpang.

Mitsubishi XM hadir dengan citarasa SUV yang terlihat pada gaya fender menggembung sebagai ekspresi jarak bodi jauh dengan tanah. Semakin kental karena memiliki pelindung bemper, seperti Mitsubishi Pajero Sport. Pada bagian belakang hadir dengan sedikit efek floating roof dari pilar D.

Untuk masalah spesifikasi dan harga Mitsubishi XM MPV sayangnya masih belum ada kabar lebih. Diperkirakan akan memiliki harga yang tidak jauh dari Toyota Avanza atau Honda Mobilio. Versi produksi mobil konsep Mitsubishi XM dijadwalkan untuk meluncur pada Oktober 2017. Sebelum itu pada tahun yang sama, Mitsubishi akan memperkenalkan pabrik baru di Bekasi, Jawa Barat.