Toyota Calya Terbaru Bakal Lebih Laris Dibanding Agya

Jakarta – Toyota dan Daihatsu bekerjasama menghadirkan mobil mobil MPV murah, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kedua mobil itu sudah diproduksi sejak Juli yang lalu dan sudah terlihat dipajang di jaringan diler.

Pada peluncuran beberapa hari yang lalu, pihak Toyota Astra Motor (TAM) juga mengungkapkan soal angka produksi di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat yang mengindikasikan bahwa Toyota Calya akan lebih sukses dari Toyota Agya.

“Kami jualan tidak ada prediksi khusus, yang pasti kami produksi Agustus ini sekitar 8.000 unit. Itu untuk Calya saja,” ungkap Kepala Divisi Pemasaran Anton Jimmy.

Biasanya ketika memproduksi model baru, TAM akan melakukan prediksi penjualan produksi baru, namun kali ini mereka langsung memproduksi dengan jumlah yang cukup tinggi. Hal ini memperlihatkan kepercayaan kepada Toyota Calya MPV. Angka produksi itu lebih besar dari Agya saat pertama kali diproduksi, yaitu 6.000 unit.

“Kalau dilihat dari angka produksi kami cukup optimis,” kata Anton.

Namun angka produksi 8.000 unit untuk Toyota Calya itu belum fix, hal ini berarti mereka bisa meningkatkan atau menurunkan produksi tergantung permintaan pasar. “Kalau permintaannya lebih tinggi dari itu ya kami siap membicarakannya dengan ADM,” ucap Anton.

Seperti yang diketahui, pada peluncuran Toyota masih menjelaskan spesifikasi Toyota Calya yang hadir dalam dua varian E dan G. Hadir dengan dapur pacu mesin 3NR-VE 1.2 litre empat silinder dengan tenaga 88 PS pada 6,000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4,200 rpm. Dengan kombinasi dua pilihan transmisi, manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan yang mengirimkan tenaga ke roda depan. Untuk masalah harga sendiri sayangnya Toyota masih belum mengumumkan detail, hanya sbatas kisaran, Rp 129.65 juta dan 150 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here