Jakarta – Toyota akan memperkenalkan MPV terbaru mereka, Calya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang akan berlangsung tidak lama lagi. Namun menjelang peluncurannya, ternyata Toyota sudah mendistribusikan mobil ke jaringan diler yang juga sudah mulai memajangnya. Diler juga sudah membuka pemesanan Toyota Calya MPV sebelum peluncuran resmi dilaksanakan.

Terlihat Toyota Calya hadir dengan wajah depan dengan berbagai aksesori krom, headlamps, bumper, grille dan foglamps. Pada bagian belakang terlihat memiliki desain yang terinspirasi  Toyota Innova pada lampu belakang, spoiler dan detail krom.

Toyota Calya dibangun dari platform yang sama dengan Toyota Agya. Hadir dalam lima pilihan varian tipe, yaitu E Manual Non ABS, E Manual, E Automatic, G Manual dan G Automatic.

Dalam sektor jantung pacu sendiri, dikabarkan menggunakan mesin 1.200 cc DUAL VVTI serta dilengkapi beberapa fitur keamanan dan keselamatan berkendara seperti rem ABS dan EBD serta dual airbag. Untuk harga jual Toyota Calya, akan dipasarkan mulai dengan harga Rp 129,7 juta hingga Rp 149 juta.

Toyota Calya MPV ini rencananya akan meluncur pada 2 Agustus 2016 mendatang. Diperkirakan akan diperlihatkan kepada masyarakat umum pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show yang dibuka pada 11 Agustus.

Perkiraan Estimasi harga

  • E 1.2L manual non ABS Rp 129,5 juta
  • E 1.2L manual Rp 132 juta
  • E 1.2L matik Rp 145 juta
  • G 1.2L manual Rp 137,5 juta
  • G 1.2L matik Rp 149,5 juta
Baca  Alasan Mengapa Yamaha R25 Tidak Dilengkapi ABS