Honda CBR250RR Kini Tampil di Jepang

Tokyo – Honda memiliki debut dunia motor sport CBR250RR terbaru untuk berlangsung di Tanah Air pada 25 Juli yang lalu. Dan kini pabrikan motor asal Jepang itu menampilkan Honda All New CBR250RR di negeri asalnya Jepang untuk mengikuti ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di Suzuka.

Ajang balap ketahanan yang berlangsung pada 30-31 Juli 2016 di Suzuka ini, Honda CBR250RR terbaru dipajang di booth Honda di Sirkuit Suzuka bersama motor sport Honda lain, seperti RC213V-S, CBR1000RR SP, CBR400R, NC750X, CRF1000L Africa Twin, dan CB1100 EX.

Di sana, Honda juga turut memamerkan dua replika RC213V, motor yang digunakan oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang balap MotoGP. Satu unit hadir dengan patung Marc dengan posisi miring, sedangkan satu unit lagi kosong tanpa pengendara yang membuat para pengunjung bisa befoto-foto di motor itu.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan kehadiran Honda CBR250RR di Suzuka 8 Hour Endurance World Championship ini dilakukan untuk menjawab keingintahuan para pecinta motor sport Honda di Jepang akan motor itu.

“Sebelum World Premiernya di Jakarta, prototipe Honda CBR250RR ini sudah diperkenalkan ke publik pada Tokyo Motor Show. Para pencinta balap, termasuk di Jepang, sudah banyak yang menanti. Karenanya kami hadirkan di sini,” ujar Margono yang ikut hadir di lokasi bersama President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Honda CBR250RR ini dilengkapi dengan mesin generasi baru 250 cc liquid cooled, 4 stroke, DOHC 4 katup, 2 silinder, ini dikembangkan melalui kolaborasi antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia sebelum akhirnya diproduksi di pabrik AHM di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Namun sayangnya masih belum diumumkan berapa output dari mesin itu.

Di Indonesia, Honda CBR250RR sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp 5 juta. Dengan harga yang masih dalam bentuk kisaran, Rp 63-68 juta untuk versi non ABS dan dengan fitur ABS Rp 69-74 juta. Namun unit baru tersedia pada akhir 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here