Suzuki SX4 S-Cross Indonesia Model Generasi Pertama

Jakarta – Menjelang digelarnya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus mendatang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai mengambil ancang-ancang untuk peluncuran mobil terbarunya SX4 S-Cross.

Menurut Davy J Tuilan, Wakil Durektur Pelaksana SIS, Suzuki S-Cross yang akan dijual di Indonesia adalah model generasi pertama.

“Kita luncurkan medium SUV yang bermain di segmen crossover. Untuk model yang kita tawarkan itu model pertama bukan yang kedua seperti yang diluncurkan di pasar Eropa beberapa waktu lalu,” ucap Davy J Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana SIS, di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Suzuki S-Cross 2017-2018

Berarti S-Cross Indonesia adalah model lama, sementara model generasi baru Suzuki S-Cross akan diluncurkan di Eropa dan akan debut di Paris Motor Show 2016 mendatang (Suzuki S-Cross 2017). Walau bukan model terbaru, Davy menjanjikan fitur yang lengkap dan lebih berlimpah dibanding kompetitornya.

Suzuki SX4 S-Cross hadir dalam segmen mobil crossover, di Indonesia akan bersaing dengan kompetitornya seperti Honda HRV, Chevrolet Trax, Nissan Juke dan Ford Ecosport.

Suzuki SX4 S-Cross- Caradvice

Suzuki S-Cross dibekali mesin M16A1.6 liter, bertenaga 115,3 tk @6.000 rpm dan torsi 156 Nm @ 4.400 rpm. Dengan karakter ground clearence tinggi, S-Cross cukup ideal untuk jalan di Indonesia yang relatif belum rata. Selain itu, bisa menjadi alternatif pilihan bagi keluarga, dengan daya angkut 5-penumpang dan bagasi yang lumayan besar.

Dalam gelaran GIIAS 2016 bulan depan, selain meluncurkan S-Cross, PT SIS juga akan menampilkan model baru dalam segmen mini SUV kemungkinan Suzuki Jimny, Vitara Brezza atau Baleno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here