Honda CBR250RR Akan Meluncur di Jepang

Jakarta – All-New Honda CBR250RR telah mendebut penampilan perdananya di dunia di Jakarta beberapa hari yang lalu. Indonesia merupakan negara pertama yang mendapat motor terbaru Honda ini. PT Astra Honda Motor (AHM) juga mempersiapkan kehadiran CBR250RR di Jepang dan beberapa negara lain.

”Kami akan memproduksinya untuk pasar domestik terlebih dahulu. Tapi pada saatnya nanti, kami akan kirimkan juga ke Jepang dan negara-negara berkembang lainnya,” ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, dalam peluncuran All New CBR250RR.

Lebih lanjut, Inuma mengatakan bahwa pihaknya saat ini belum bisa memutuskan ekspor CBR250RR kedepannya, apakah dalam bentuk Completely Built Up (CBU) atau Completely Knocked Down (CKD). Hal tesebut akan diputuskan setelah mengurus kebutuhan CBR250RR untuk pasar domestik.

All New CBR250RR sendiri merupakan model global yang akan dijual ke beberapa negara. Tentunya AHM akan bersiap melakukan ekspor seperti halnya Yamaha R25 dan R3.

Saat ini AHM memiliki kapasitas produksi All New CBR250RR sebanyak 20.000 hingga 25.000 setahun. Kandungan konten lokal pada motor ini sudah mencapai 60 persen dan akan ditingkatkan lebih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here