Banteng Baru Penerus Gallardo Dengan Mesin V10

IOTOMOTIF.com – Supercar penerus Lamborghini Gallardo memang masih menjadi misteri. Menurut beberapa rumor yang beredar, supercar penerus Gallardo tidak menggunakan penggerak 4 roda (AWD) tapi melainkan akan gunakan penggerak belakang (RWD).

Namun bisa jadi versi dengan penggerak AWD akan tetap ada, sehingga versi pilihan kedua adalah RWD. Selain urusan penggerak roda, untuk mesin memang belum ada rencana gunakan versi hybrid dan akan tawarkan varian tanpa pilihan transmisi manual dan akan menggunakan mesin V10.

Pemilihan nama penerus Gallardo ini seperti halnya Lamborghini Aventador yang menjadi penerus Lamborghini Murcielago. Seperti yang diberitakan sebelumnya, penerus Gallardo nanti akan meminjam teknologi terbaru yang dipergunakan Lamborghini Sesto Elemento.

Mengingat Lamborghini Sesto Elemento merupakan salah satu supercar yang diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas dengan 20 unit saja. Supercar yang dibanderol sekitar US$2,92 juta atau sekitar Rp 27,7 miliar ini juga menggunakan jenis mesin V10.

Rencananya, penerus lamborghini Gallardo ini akan dinamakan dengan banteng petarung sesuai budaya penamaan mobil-mobil Lamborghini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here