Pengembangan Desain Honda CBR250RR Tidak Terpengaruh Ninja dan Yamaha R25

Jakarta – Honda telah memperkenalkan generasi baru All-New CBR250RR dalam segmen supersport. Berbeda dari model pendahulunya, motor terbaru Honda ini sudah mengusung mesin dua silinder dan dilengkapi berbagai fitur sebagai keunggulannya.

Selain mengungggulkan fitir dan mesin yang diusung, Honda juga mengembangkan konsep desain yang dinamakan “Speed Shape”. Desain baru yang dipakai pada CBR250RR ini sukses menyita perhatian para penggemar motor. Selain memberi aura sporty, desain ini dibangun untuk mendukung beragam sektor dalam motor sehingga berkontribusi saat bermanuver.

Desain “Speed Shape” Honda CBR250RR ini menjadi ciri khas serta pembeda dari kompetitornya. Honda juga menepis anggapan bahwa kehadiran CBR250RR ini mengekor merek lain yang sudah memiliki produk bermesin 250 dua silinder.

“Secara desain dan inovasi motor ini dibangun mengadopsi teknologi RCV, kami tidak melirik ke kompetitor seperti Ninja atau Yamaha. Pegembangan mesin CBR250RR juga banyak sisi plus-plusnya” ujar Jogannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM saat berbincang singkat dengan wartawan, Senin (25/7/2016).

Lebih lanjut, Loman mengatakan bahwa pengembangan CBR250RR ini dibuat sesuai permintaan pasar.

Sementara, Kenji Kawai, Project Leadaer CBR250RR dalam presentasinya mengatakan tujuan awal pengembangan motor ini untuk menyatukan konsep pengembangan Honda di semua sektor.

“Karakter mesin sebuah motor ditentukan dari desain bodinya. Langkah awal merealisasikan konsep ini dengan mengembangkan rangka baru mulai dari nol. Dengan itulah body packaging CBR250RR terbentuk yang menghubungkan kontrol tubuh pengendara, tampilan, dan power unit yang saling terhubung dan meng-improve satu sama lainnya,” papar Kawai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here