All New Honda CBR250RR Resmi Meluncur di Indonesia

Jakarta – Honda akhirnya secara resmi meluncurkan motor sport baru mereka, All New Honda CBR250RR. Hadirnya produk baru ini membuat Honda kembali memiliki produk segmen 250 cc setelah cukup lama absen. Peluncuran CBR 250RR di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tidak ini hanya debut di Tanah Air, namun juga memiliki status debut dunia atau world premier yang membuatnya makin spesial.

Peluncuran dilakukan di Ciputra Artpreneurship, Jakarta, Senin (25/7/2016). Motor diklaim hadir dengan berbagai teknologi baru yang di atas rata-rata motor sekelasnya. AHM bahkan sudah mengategorikan motor ini di segmen premium.

“Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Passion dan minat yang tinggi penggemar motor di Indonesia ini mendorong kami menghadirkan All New CBR250RR,” ujar Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma dalam peluncuran.

Honda mengembangkan motor ini dengan filosofi dasar motor supersport dengan mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Hal ini terlihat dari desain serta berbagai teknologi yang dimiliki. Motor dikatakan Honda harus dapat mengikuti keinginan pengendara, misal berbelok cepat, berhenti, dan akselerasi. Ini yang disebut sebagai Total Control, konsep kunci pengembangan CBR250RR.

Dari sisi desain, memiliki bentuk tajam yang dikatakan menggambarkan kecepatan yang bisa dicapai oleh Honda CBR250RR itu. Honda membuat desain rangka, mesin, dan suspensi, yang mengarah ke pengurangan bobot.

Untuk spesifikasi mesin Honda CBR250RR sendiri, hadir dengan generasi baru 250 cc DOHC 2 silinder yang dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim insinyur dari Jepang dan Indonesia. Sepeda motor ini akan mulai bisa dipesan di diler Big Wing dan Wing Dealer atau diler terpilih.

Honda CBR 250RR ini menjadi pesaing baru motor sport 250 cc yang sudah hadir lebih dulu, seperti Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here