Home » News » Nasional » Toyota Sienta Produksi Dalam Negeri Diekspor ke Empat Negara
Nasional

Toyota Sienta Produksi Dalam Negeri Diekspor ke Empat Negara

Jakarta – Indonesia ditunjuk prinsipal Toyota Jepang sebagai basis produksi mobil MPV Sienta. Sebagai basis produksi, mobil multi purpose vehicle (SUV) pintu geser ini tidak hanya dipasarkan untuk pasar domestik saja, tapi juga sudah mulai diekspor ke beberapa negara lain.

“Tujuan ekspor kami ke Malaysia, Singapura, Brunei, dan  Thailand. Jumlah total volume ekspornya keempat negara tersebut mencapai 1.000 unit dan dikirimkan pada bulan ini,” tutur Henry Munzir, Engineering Division Head PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Munzir mengatakan bahwa tiap-tiap wilayah pemasaran memiliki volume pemesanan yang berbeda, tapi untuk saat ini Thailand dan Malaysia yang terbesar. “Jumlah ekspor ke Malaysia ternyata lebih tinggi dari yang dibayangkan oleh  Toyota Indonesia,” ucap Munzir.

Munzir juga menjelaskan bahwa untuk pasar ekspor, Toyota Sienta hanya tersedia dalam dua tipe tertinggi saja, V dan Q, serta hampir seluruhnya bertransmisi otomatis. Sementara untuk transmisi manual hanya sedikit dan dikirim ke Brunei saja.

“Secara keseluruhan spesifikasinya masih sama, kecuali terkait dengan regulasi, di mana Sienta ekspor sudah berstandar emisi Euro IV. Sementara untuk Sienta dalam negeri masih Euro II,” ucap Munzir.









Get a weekly email with best free content
Subscribe