Home » Motorsports » MotoGP » Persiapan MotoGP Jakabaring Terus Dilakukan
MotoGP

Persiapan MotoGP Jakabaring Terus Dilakukan

Jakarta – Memang sudah cukup lama kabar beredar bahwa MotoGP Indonesia akan berlangsung di sirkuit Jakabaring. Hal ini semakin kuat setelah gagalnya sirkuit sentul untuk menjadi tempat diadakannya MotoGP Indonesia 2017.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ternyata tidak hanya berkata saja kalau ingin menggelar MotoGP di sirkuit Jakabaring. Mereka langsung melakukan persiapan untuk dengan lebih mengkondusifkan transportasi airport Sultan Mahmud Badaruddin II dengan sirkuit.

Untuk persiapan MotoGP 2018, Pemprov Sumatera Selatan mulai membangun Light Rail Transport (LRT) atau biasa disebut monorail.  LRT dari airport Palembang bisa langsung menuju Jakabaring.

Hal ini memungkinkan penonton atau juga tim peserta MotoGP tidak perlu melewati jalan raya dari bandara Palembang kalau mau ke sirkuit Jakabaring. Cukup naik LRT sudah bisa langsung ke sirkuit. Tidak hanya itu, mereka juga membangun tol Bakauheni (Lampung) menuju Palembang dikebut yang ditargetkan rampung 2018 awal. Dari pintu keluar tol Bakauheni ke Palembang bisa langsung menuju kawasan Jakabaring.

Dan untuk mempermudah masyarakat ke Jakabaring, sekarang juga dibangun jembatan baru AMPERA II yang menyeberangi Sungai Musi. Jadi dengan dua jembatan ini akan mudah penonton MotoGP menuju sirkuit.









Get a weekly email with best free content
Subscribe