Mobil Bekas, Toyota Corolla Twincam

IOTOMOTIF.com – Selain Toyota Starlet yang mengusung bentuk body model kapsul, Corolla Twincam juga merupakan mobil Toyota yang masih melegenda di Indonesia hingga saat ini. Toyota Corolla Twincam ini diproduksi dengan tiga versi mesin; 1.300 cc dan 1.600 cc yang menggunakan karburator, dan juga 1.600 cc yang menggunakan injeksi.

Untuk Corolla Twincam bermesin 1.300 cc injeksi, hanya keluar pada tahun ’90 dan ‘ 91 dengan nama Corolla Twincam GTi yang saat ini sudah menjadi collector item. Kelebihan Corolla Twincam GTi ini tentu saja performa dan kehandalan mesin yang bisa diandalkan.

Untuk bermesin 1.300 cc, menggunakan mesin Starlet yang masih mengadopsi karburator. Saat ini populasinya sudah tidak terlalu banyak karena memang tidak sepopular ‘saudaranya’ yang bermesin 1.600 cc karburator.

Untuk perawatan mobil Toyota Corolla Twincam ini termasuk sangat mudah. Mesinnya bandel, spare parts banyak dan tidak mahal, serta model yang tidak termakan zaman. Keunggulan lainnya adalah resale value tetap terjaga, dan masih terbilang nyaman untuk mobil tahun ‘90-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here