Honda BR-V Mengalah Untuk Brio

Jakarta – Pada bulan Juni 2016 yang lalu Honda BR-V mengalami penurunan penjualan wholesales. Ternyata hal ini dikarenakan oleh produksi massal dari Honda Brio facelift, termasuk Satya. Dari data Gaikindo, Honda BR-V pada bulan Juni terjual sebanyak 2.262 unit, padahal pada lima bulan sebelumnya selalu mencatatkan penjualan di atas 4.000 unit.

Produksi Honda Brio sendiri sebelumnya sempat berhenti pada bulan Februari karena peralihan desain baru. Dan untuk mengisi kekosongan produksi itu, Honda Prospect Motor (HPM) mengangkat volume BR-V. Dan sekarang gantian, mulai Juni produksi Honda Brio dimulai lagi sementara itu Honda BR-V mesti mengalah.

“Memang target kami sebulan 2.000 unit (BR-V), karena April sampai Juni tidak jualan Brio, makannya produksi BR-V dahulu untuk dijual. Sebaliknya juga,” jelas Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Hal ini langsung terlihat dengan penjualan Honda Brio yang mencapai angka 1.624 unit pada Juni, sebulan sebelumnya hanya 274 unit. Sedangkan penjualan Honda Brio Satya juga mengalami peningkatan tajam, dari bulan Mei sebanyak 1.263 unit menjadi 5.231 unit pada Juni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here