Toyota Fortuner Mulai Ungguli Mitsubishi Pajero Sport

Jakarta – Saat ini pasar SUV di Dunia maupun Indonesia terus mengalami kenaikan. Hal ini memicu berbagai pabrikan untuk menghadirkan produk SUV baru atau melakukan penyegaran pada produk mereka. Belum lama ini, dua rival medium SUV, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan versi terbaru yang semakin memanaskan persaingan kedua mobil itu.

Persaingan penjualan kedua mobil mulai bisa dilihat. Toyota Fortuner perlahan-lahan mengungguli andalan Mitsubishi dalam tiga bulan terakhir. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan semester pertama 2016, All New Fortuner memiliki penjualan sebanyak 13.841 unit atau 35 persen. Sedangkan All New Pajero Sport mencapai angka 10.308 unit dengan pangsa pasar 26 persen.

Pada awal kehadiran, keduanya memiliki penjualan yang tidak jauh berbeda, Pajero Sport melambung, namun seiring dengan produksi yang mulai normal di pabrik PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TMMIN), Fortuner mengalami peningkatan penjualan tajam.

Pada bulan April, Mei, dan Juni, Toyota bisa mengirimkan 2.000-3.800 unit Fortuner ke diler. Sedangkan pada periode yang sama, Mitsubishi hanya bisa mengirim 1.500-1.700 unit Pajero Sport yang didatangkan secara utuh dari Thailand ke seluruh diler di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here