All-New Nissan Juke Generasi Baru Hadir Tahun Depan

London – Mobil crossover dengan desain nyeleneh Nissan, Juke kini sudah berumur hampir enam tahun sejak pertama kali hadir pada Agustus 2010. Dan bila dilihat dari siklus hidup mobil, memang sudah waktynya Juke mendapatkan generasi baru yang lebih segar.

Sebelumnya Nissan telah memperlihatkan mobil konsep yang diperkirakan sebagai generasi baru Nissan Juke pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show, September 2015. Dan belum lama ini beredar kembali kabar mengenai generasi baru itu.

Kabar baru datang dari Inggris, media setempat AutoExpress, mendapat informasi yang mengatakan generasi Juke bakal hadir pada 2017. Chief Creative Officer Nissan, Shiro Nakamura, mengungkapkan, generasi terbaru Juke tetap “bersudut dan kurang mainstream namun masih bisa diidentifikasi sebagai Juke.”

Generasi kedua Nissan Juke dikabarkan akan menggunakan platform modular terbaru hasil pengembangan Renault- Nissan, Common Module Family, yaitu CMF-B. Dengan platform baru ini, membuat Juke memiliki kemungkinan hadir dengan mesin bensin terbaru, 3-silinder 1.0L turbo. Mesin diesel 1.5L masih tetap ditawarkan plus bensin 1.6L turbo yang kemungkinan jadi varian tertinggi. Tidak hanya itu, dikatakan pada Nissan Juke terbaru juga tersedia versi hybrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here