Home » Motorsports » MotoGP » Tes MotoGP Austria: Casey Stoner Lebih Cepat Dari Rossi dan Marquez
MotoGP

Tes MotoGP Austria: Casey Stoner Lebih Cepat Dari Rossi dan Marquez

Spielberg – MotoGP 2016 baru saja menyelesaikan seri ke 9 di Jerman pekan lalu. Seri ke 10 MotoGP 2016 akan digelar di Austria pada pertengahan bulan depan, namun sebelum seri dimulai, dilakukan tes selama dua hari di sirkuit itu.

Casey Stoner yang sudah absen selama empat tahun dari MotoGP ternyata tidak kehilangan kemampuannya. Dia masih membuktikan diri sebagai salah satu pembalap hebat dengan mampu memperoleh waktu lebih cepat dari Valentino Rossi dan Marc Marquez di sesi tes MotoGP austria.

Pada hari pertama, Stoner sebagai test rider Ducati memiliki catatan waktu 1 menit 24,502 detik. Di hari kedua, Kurri-Kurri boys berhasil menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 23,865 detik. Catatan waktu itu di bawah dua pembalap utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Catatan waktu Casey Stoner selalu berada di atas juara dunia lainnya seperti Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Stoner sendiri mengakui dirinya tampil cukup ngotot dalam sesi tes hari kedua sehingga sempat terjatuh. “Ini pertama kalinya saya menggunakan ban soft dan pertama kalinya sejak empat tahun saya tampil begitu bersemangat untuk mencetak waktu terbaik.”