Konsumen Ingin Yamaha R3 Hadir di Indonesia

Jakarta – Permintaan motor sport semakin tinggi yang membuat para produsen meluncurkan berbagai model baru. Selain meminta melakukan penyegaran produk sepeda motor sport YZF-R25, konsumen meminta PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk juga menghadirkan Yamaha R3 di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Asisten GM Marketing YIMM Mohammad Masykur yang mengatakan bahwa konsumen ingin motor yang menjadi produk global tersebut juga bisa dinikmati di Indonesia.

“Kalau untuk konsumen Yamaha R25, mereka maunya Yamaha R3. Jadi tak hanya penyegaran produk (R25) saja,” ujar Masykur.

Akan tetapi Masykur dengan tegas menolak permintaan itu. YIMM selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Yamaha di Indonesia menilai, menjual R3 akan merugikan konsumen karena harganya jauh lebih mahal.

“Tapi kami sampaikan, kalau kami bikin Yamaha R3 di sini sih bisa saja. Tapi dari sisi kami, value for money-nya kasihan buat konsumen. (Motor) harus tambah 60 persen untuk PPnBM,” pungkas dia.

Seperti yang diketahui, Yamaha R3 hadir dengan dapur pacu mesin twin-silinder fuel injection berkapasitas 321 cc  Bertenaga 42 PS dan torsi 29,6 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. YIMM mengekspor R3 ke berbagai negara, termasuk India. Ke negara itu, R3 dikirim secara terurai, bukan CBU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here