Toyota Starlet, Hatchback Legenda Toyota

IOTOMOTIF.com – Toyota Starlet, pertama kali di luncurkan di Indonesia pada tahun 1985, dimana pada saat itu masih mengusung desain body kotak, dan serin disebut dengan starko (starlet kotak), hadir dengan 2 jenis pilihan mesin, yaitu 1000cc dan 1300 cc,

Starlet Kotak kemudian diperbaharui dengan tampilan facelift yang baru yaitu perubahan pada bagian lampu depan, kap mesinm bumper, dan bagian interiornya pada akhir tahun 1988.

Tahun berikutnya, Toyota mengeluarkan Starlet model baru yang hadir dengan desain model yang sudah berubah total, baik pada interior maupun ekstriornya. Starlet generasi ini lebih dikenal dengan nama Starlet Kapsul (Starkap) karena konturnya yang sudah serba membulat seperti kapsul.

Starkap ini terus diproduksi hingga awal tahun 1997. Bahkan untuk produksi terakhir sudah mirip dengan model GT yang tidak dipasarkan di sini. Starlet merupakan hatchback Toyota yang fenomenal dan melegenda. hebatnya model dari Starko dan Starkap ini masih banyak diminati oleh penggemar mobil sampai sekarang, di pasaran mobkas pun harganya tetap bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here