Jakarta – Toyota tidak lama lagi akan meluncurkan mobil MPV baru mereka di pasar otomotif Tanah Air, Toyota Calya. Dan sekarang mobil tertangkap kamera dikirim melalui truk pengangkut di jalan tol dalam kota Jakarta. Mobil ini diangkut bersama dengan produk Toyota lain, Agya dan Avanza.

Mobil MPV Toyota Calya terlihat diangkut truk yang melaju dari Cawang dan keluar di pintu tol Sunter. Kemungkinan mobil sedang dibawa ke gudang sebelum dilakukan pengiriman ke diler.

Rouli Sijabat, PR Manager TAM tidak membantah hal tersebut, meski dia tak menyebut nama model maupun tanggal peluncuran, dia mengakui bahwa produk MPV Toyota sudah dalam tahap pengiriman ke diler.

“Kami tak ingin pada saat launching mobil (Calya) belum ada di dealer. Nanti konsumen kecewa,” ucap Rouli. “Makanya kami pastikan mobil tersedia di dealer, baru dilakukan launching.”

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan meluncur secara resmi pada 28 Juli 2016. Sebelumnya sempat dikabarkan akan dipasarkan pada 2 Agustus 2016, namun hingga sekarang tidak diketahui mana yang benar.

Toyota Calya dibangun dari platform yang sama dengan Toyota Agya. Hadir dalam lima pilihan varian tipe, yaitu E Manual Non ABS, E Manual, E Automatic, G Manual dan G Automatic.

Dalam sektor jantung pacu sendiri, dikabarkan menggunakan mesin 1.200 cc DUAL VVTI serta dilengkapi beberapa fitur keamanan dan keselamatan berkendara seperti rem ABS dan EBD serta dual airbag. Untuk harga jual Toyota Calya, akan dipasarkan mulai dengan harga Rp 129,7 juta hingga Rp 149 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here