Perbaikan Motor Honda RC213V Marc Marquez Hanya Berlangsung 2 Jam

Sachsenring – Pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez pada hari minggu kemarin mengalami kecelakaan pada sesi warm up MotoGP Jerman. Di tikungan 8 Marquez tidak mampu mengendalikan motor RC213V dan terlempar yang membuat motornya rusak parah. Untuknya pembalap asal Spanyol itu tidak mengalami cedera.

Sebenarnya memulai balapan sangat mudah, karena merekam memiliki motor cadangan. Motor kedua juga sudah siap dan sempat dicoba pada sesi warm up.

Meski begitu mereka masih tetap membutuhkan satu motor cadangan. Untuk itu tim mengantisipasi dengan melakukan protokol darurat dengan membangun kembali motor yang telah rusak. Dan ternyata Marc Marquez juga mengendarai motor ini untuk memenangkan MotoGP Jerman 2016.

Setelah motor kembali ke pit setelah sesi warm up. Para mekanik langsung melakukan perbaikan. Crew chief, Santi Hernandez mengatakan bahwa mereka hanya membutuhkan waktu dua jam saja untuk memperbaiki kerusakan Honda RC213V.

Motor benar-benar siap beberapa menit sebelum balapan dimulai. Marquez langsung mencoba motor satu lap untuk memastikan bahwa motor bekerja dengan baik. Marquez langsung kembali ke paddock untuk menggunakan motor lain dalam perlombaan.

“Tim Marc telah melakukan pekerjaan yang mengagumkan. Mereka mampu merakit kembali motor setelah warm up dan seakan memecahkan rekor waktu,” bangga Livio Suppo, bos HRC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here