MotoGP Indonesia 2017 Batal Dilaksanakan

Jakarta – Kabar mengenai MotoGP Indonesia memang sudah cukup lama beredar. Berbagai persiapan dilakukan agar kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia itu dapat berlangsung di Tanah Air. Namun tampaknya para penggemar MotoGP di Indonesia harus kecewa, karena MotoGP Indonesia ternyata batal berlangsung tahun depan.

Hal ini dikarenakan Dorna, selaku promotor MotoGP menyatakan bahwa sirkuit Sentul dianggap belum memenuhi standar untuk MotoGP.

“Untuk (MotoGP) 2017 iya batal,” ucap Advisor Sirkuit Sentul, Irawan Sucahyono.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menyatakan pada pihak Menpora, Imam Nahrawi bahwa bila Sirkuit Sentul belum mengirimkan master plan mengenai modifikasi lintasan mereka pada Dorna. Dan sirkuit sendiri masih belum masuk standar FIM Homologation, yang dipakai pada sirkuit MotoGP.

Dorna mengatakan bahwa bila tenggang waktu pengiriman master plan sirkuit Sentul sudah lewat. Hal ini menyebabkan MotoGP Indonesia 2017 batal dilaksanakan.

Meski begitu, Dorna mengaku masih tetap ingin menggelar balap motor MotoGP di Indonesia lewat apresiasi mereka terhadap Pemda Sumatera Selatan yang berniat mengundang balapan tersebut di sana. Meski begitu, mereka harus segera mengirimkan masterplan dan paling cepat MotoGP baru berlangsung tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here