Rumour

Toyota Supra Terbaru Hadir 2018

Tokyo – Memang kabar kehadiran kembali legenda sportcar Toyota sudah cukup lama beredar. Bahkan Toyota dikabarkan melakukan pengembangan ini bekerjasama dengan pabrikan mobil asal Jerman, BMW.

Saat ini Toyota dan BMW masih terus melakukan pengembangan terhadap generasi terbaru sportcar yang pertama kali diproduksi tahun 1987 itu. Meski masih dalam tahap pengembangan, tersebar kabar bahwa mobil akan meluncur dua tahun lagi.

Hampir 14 tahun lamanya Toyota menghentikan produksi Supra dan akhirnya memutuskan untuk menghadirkan generasi terbaru. Versi terbaru Toyota Supra ini dikabarkan akan menggunakan teknologi hybrid hasil kerjasama dengan BMW.

Menggunakan dapur pacu mesin turbocharged V6 yang menghasilkan tenaga 400 HP. Tidak hanya itu, mobil juga dilengkapi dengan motor listrik yang menggerakkan roda belakang.

Untuk harga sendiri, Toyota Supra terbaru dikabarkan akan dibanderol lebih mahal dari Corvette yang saat ini ditawarkan dengan harga USD 54.995 atau sekitar Rp 672 juta.

Dua produk hasil kerjasama Toyota dan BMW, Supra dan Z4 terbaru meski dikembangkan dengan platform dan mesin yang sama, namun dikatakan akan memiliki karakter dan positioning berbeda di pasar global. Diperkirakan BMW Z4 terbaru sebagai model premium dan Toyota Supra sebagai model dengan harga lebih terjangkau.

Honda Accord Terbaru Tertangkap Kamera

Previous article

Mitsubishi Mirage Facelift Sudah Ada di Jakarta

Next article

You may also like

More in Rumour