in

Yamaha Absen di GIIAS 2016, Konsentrasi di Indonesia Motorcycle Show

Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memutuskan untuk tidak mengikuti pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar pada 11-21 Agustus.

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur mengatakan bahwa mereka lebih memutuskan untuk berkonsentrasi pada pameran khusus peda motor, IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2016.

“Kami ikut pamerannya nanti di IMOS saja. GIIAS enggak tahun ini. Tahun kemarin kan sudah ikut,” ujar Masykur akhir pekan lalu.

Dia juga menjelaskan bahwa pada IMOS 2016 nanti Yamaha tidak hanya memasarkan jajaran sepeda motor reguler atau berkapasitas mesin kecil, namun big bike atau motor gede (moge) juga akan ikut dipamerkan. Pada pameran GIIAS tahun lalu Yamaha hanya memamerkan motor 250 cc ke atas.

Partisipasi YIMM pada pameran IMOS ini merupakan komitmen agen pemegang merek (APM) motor Yamaha itu sebagai anggota Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) untuk mengikuti pameran yang diselenggarakan asosiasi itu.

“Kan pameran IMOS itu yang mengadakan asosiasi sepeda motor. Kami masuk anggotanya, jadi harus berpartisipasi,” tambahnya.

Pameran GIIAS 2016 sendiri akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Akan diikuti oleh lebih dari 30 merek kendaraan roda empat atu lebih. Untuk merek sepeda motor yang mengikuti pameran antara lain Honda, Suzuki, Kawasaki, Ducati, dan Royal Enfield.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tampilan Interior Mercedes-Benz S-Class Terbaru

Honda Accord Terbaru Tertangkap Kamera