BMW G310R Tidak Dipasarkan di Indonesia

Munchen – BMW Motorrad baru saja membuat situs khusus untuk motor baru mereka, G310R. Pada laman situs tersebut terdapat daftar negara yang diperkirakan merupakan daerah penjualan BMW G310T.

Dan yang cukup mengejutkan adalah dalam daftar 50 negara tersebut, tidak tercantum Indonesia. Padahal sebelumnya motor termurah BMW bergaya street fighter itu dikabarkan akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

“Motor itu akan masuk ke Indonesia tidak lama lagi melalui Maxindo Moto, tahun ini, kuartal ketiga. Kami masih menyiapkannya,” demikian ungkap Miguel Llabres Pohl, Motorcycle Director Importers Region East Asia BMW Motorrad beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Indonesia, India juga tidak masuk dalam daftar, padahal motor itu diproduksi di sana hasil kerjasama antara TVS dan BMW.

G310R ini merupakan model entry level BMW Motorrad, hadir dengan mesin berkapasitas 313 cc bertenaga 34 hp pada 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan. Motor yang dijual sebagai produk global ini diproduksi di India dan bila melihat spesifikasi kapasitas mesin, terlihat bahwa model memang ditujukan untuk pasar Eropa.

BMW G310R memiliki panjang 2.005 mm, lebar 820 mm, tinggi 1.080 mm, dan wheelbase 1.374 mm. Hadir dengan rem cakram berdiameter 300 milimeter pada roda depan dan 200 mm di roda belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here