Home » News » Foto Pertama ‘Big SUV’ Honda Avancier Versi Produksi Dirilis
Global News Beijing Auto Show

Foto Pertama ‘Big SUV’ Honda Avancier Versi Produksi Dirilis

All-New Avancier 2016-2017 - HONDA

Beijing – Beberapa gambar versi produksi Honda Avancier terungkap. Mobil terbaru hasil kerjasama Guangzhou-Honda di China ini khusus untuk pasar domestik sehingga belum ada rencana untuk di ekspor ke negara lain. Hadir dalam segmen SUV besar (Big SUV), berada diatas Honda CR-V bersaing dengan mobil dikelasnya seperti Buick Envision, Toyota Highlander dan Ford Edge.

Honda Avancier dibangun dari mobil konsep Honda Concept D SUV yang pernah dipamerkan pada Beijing Motor Show 2015. Nama Avancier memang tidak asing, nama ini juga pernah dipakai mobil Honda yang dijual di Jepang sekitar tahun 1999 hingga 2013 silam.

Seperti yang dilansir dari laman carnewshina, Honda merilis bebrapa gambar Avacier, mulai dari bagian eksterior hingga interior, nampak gambar versi produksi tidak jauh berbeda dari versi konsepnya.

honda-avancier-china-4

Desain wajah Avancier nampak sporti namun elegan, dengan bahasa desain Honda solid wing face, grill dan lampu besar yang disatukan oleh strip tipis. Lekukan bodi menunjukkan aura tangguh sebagai mobil SUV.

honda-avancier-china-2a

Bagian interior nampak mewah dengan dominasi warna gelap. Terdapat panel kayu pada bagian penumpang depan. Layar LCD touchscreen di tengah. Sayangnya desain setir nampak kurang spesial, masih seperti model setir mobil-mobil Honda yang lain. Terdapat pula tombol start-stop engine berwarna merah layaknya mobil balap.

honda-avancier-china-2c

Walau memiliki ukuran dimensi yang cukup besar, panjang/lebar/tinggi: 4816/1942/1669, dan wheelbase 2820. Avancier hanya memiliki dua baris kursi penumpang. Terlihat bagian kursi penumpang belakang nampak lega dan nyaman dengan lantai rata.

honda-avancier-china-2e

Dilengkapi mesin turbo berkode K20C3 berkapasitas 2.000 cc dengan kisaran tenaga 272 dk dan torsi 370 Nm. Menggunakan sistem penggerak roda All-Wheel Drive (AWD) seperti yang terlihat pada emblem di bagian belakang pintu bagasi.

honda-avancier-china-5

Big SUV Avancier akan mulai dijual untuk pasar otomotif China mulai akhir tahun 206 ini, sayangnya belum ada informasi bila mobil terbaru Honda ini akan dijual di negara lain selain China termasuk Indonesia.









Get a weekly email with best free content
Subscribe