Para pembalap MotoGP merasakan pertama kalinya sirkuit Sachsenring yang sepenuhnya basah di 2016 ini. Pada kondisi sirkuit ini, pada sesi Warm Up, Dani Pedrosa berhasil catatkan waktu tercepat, sedangkan rekan setimnya, Marc Marquez terjatuh.

Pedrosa berhasil catatkan waktu 1 menit 33.883 detik di sirkuit basah Sachsenring, 0.053 detik lebih cepat dari Cal Crutchlow yang menjadi tercepat kedua. Pedrosa memiliki keunggulan waktu berjarak hingga 5 detik ketika memimpin di balapan Sachsenring pada tahun 2008 pada kondisi basah, namun mengalami kecelakaan.

Pemenang sirkuit basah sebelumnya, Jack Miller tampil cepat di sirkuit basah, berjarak 0.380 detik dari Pedrosa dan menjadi tercepat ketiga. Dia membuktikan bahwa dia bisa tampil cepat di sirkuit basah, akan tetapi masih harus bekerja keras karena harus memulai balapan dari tempat ke 16.

Marc Marquez menyentuh batu di sisi lintasan ketika melewati tikungan ke 8 dan membuatnya beserta sepedanya untuk jatuh ke area kerikil. Sepedanya mengalami kerusakan berat, sedangkan Marquez tampak lama untuk kembali berdiri, namun akhirnya mampu untuk berjalan. Dia kembali keluar ke lintasan dengan sisa waktu 30 detik untuk melakukan pengecekan pada sepeda keduanya serta kondisinya.

Baca  MotoGP Argentina 2014: Ini Dia Alasan Marquez Kedodoran di FP1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here