BMW Z4 Sudah Waktunya Ganti Generasi Baru

Regensburg – Mobil sport 2 pintu BMW, Z4 yang saat ini dipasarkan sudah hadir sejak tahun 2009. Memang dilihat dari tahun generasi kedua hadir, sudah saatnya mendapatkan generasi baru. Kabar yang beredar sendiri mengatakan bahwa produksi final akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

BMW Z4 pertama kali hadir pada tahun 2002 yang menggantikan roadster pertama BMW, Z3. Generasi pertama Z4 diproduksi di pabrik BMW di South Carolina Amerika, kemudian generasi kedua yang datang pada 2009 lahir Regensburg, Jerman.

Dihentikannya produksi BMW Z4 ini sendiri dikatakan sesuai dengan rencana perusahaan. Ini dilakukan untuk memberikan tempat pada penerus yang saat ini tengah dikembangkan dengan kerjasama antara BMW dan Toyota.

Untuk saat ini nama model roadster pengganti BMW Z4 masih belum diketahui, tapi sebelumnya telah diberitahukan bahwa produksinya dilakukan di pabrik Magna Steyr di Austria. Penerus Z4 berbagi platform dan teknologi dengan generasi baru mobil sport Toyota, Supra.

Kedua model akan menggunakan mesin dan motor elektrik serta keempat rodanya bisa bergerak bersamaan. Diperkirakan bahwa model yang diproduksi menggunakan merek BMW untuk pasar premium, sedangkan untuk model dengan merek Toyota untuk pasar yang lebih terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here