Saxony – Pada MotoGP musim 2016 Ducati tidak tampil sebaik musim lalu. Tahun ini para pembalap Ducati sering terjatuh di lintasan yang membuat mereka tidak tampil segemilang tahun lalu. Dari delapan seri yang telah berjalan musim ini, tim pabrikan Italia itu baru mendapatkan tiga podium dibandingkan tahun lalu yang mendapatkan enam podium.

Meski dilihat dari sisi podium mereka tidak tampil apik, namun mereka mengklaim bahwa performa sepeda motor sudah hampir sesuai dengan yang mereka harapkan.

“Di Barcelona (putaran keenam) kami melewati limit. Ini menegaskan kami saat ini sudah memiliki kesamaan, dengan performa yang diharapkan sejak tahun lalu, meski ban yang digunakan sekarang benar-benar berbeda,” ujar Dovizioso.

Meski begitu, menghadapi seri kesembilan yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa sirkuit tersebut tidak cocok dengan karakter sepeda motor Ducati.

“Saya pikir sirkuit Sachsenring tidak ideal untuk karakteristik motor kami, karena lebih banyak memiliki tikungan atau sudut (sepeda motor jarang tegak). Di mana Anda harus menjaga throttle dengan posisi setengah terbuka. Sementara sepeda motor kami belum sempurna dalam kondisi ini,” tutur Dovizioso.

“Namun bagaimanapun, kita tidak pernah tahu bagaimana ke depannya, sampai latihan pertama. Bisa jadi dengan ban baru, kami bisa lebih baik. Semoga Sachsenring bisa sepeti Sirkuit Assen dalam kondisi kering, di mana kami bisa sangat kompetitif,” ucap Dovizioso.

Pembalap lain tim Ducati, Andrea Iannone meski mengetahui bahwa sirkuit tidak cocok dengan motor Ducati, namun masih berharap mendapatkan hasil yang baik. ‘”Sachsenring belum sangat baik kepada kami, selama beberapa tahun terakhir. Namun, mudah-mudahan kami akan berhasil tahun ini, karena peningkatan kemampuan dari sepeda motor kami,” kata Iannone.

Baca  Indonesia Siapkan Pembalap Untuk Mengikuti MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here