in

Versi Listrik BMW Seri 3 Tengah Dikembangkan

Munich – Semakin banyak pabrikan mobil yang mengembangkan mobil ramah lingkungan, salah satunya adalah BMW. Pabrikan mobil asal Jerman tersebut terus berinovasi mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan motor listrik. Salah satu produk ramah lingkungan yang telah mereka ciptakan adalah BMW i3 dan saat ini tengah mengembangkan produk baru, i6.

BMW i6 sendiri merupakan sedan kompak dengan motor listrik. Dan dari kabar yang ada, versi listrik BMW i6 akan memiliki dimensi yang sama dengan BMW Seri 3.

BMW membangun i6 dengan platform baru yang dirancang khusus untuk mobil listrik. Mobil ini menggunakan material serat karbon untuk mensiasati baterai yang cukup berat. Material ini juga menguntungkan BMW dari sisi ekonomi. Mereka juga mempersiapkan beberapa pilihan motor listrik untuk i6.

Untuk model entry level hadir dengan dua motor listrik, sedangkan untuk model yang lebih tinggi hadir dengan empat motor listrik. Kabar yang beredar mengatakan bahwa BMW akan memperkenalkan i6 pada 2019 dengan penjualan yang dilaksanakan setahun setelahnya. Mobil ini akan menjadi penantang Tesla Model 3 yang dijadwalkan debut di Geneva Motor Show tahun depan.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mobil Listrik Mercedes-Benz Segera Hadir

Hasil Tes Tabrak IIHS dan NHTSA Pada Dua Toyota Prius Baru