902 Unit Yamaha R3 di-Recall di India

Mumbai – Pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha menarik 902 unit motor sport Yamaha YZF-R3 di India karena mengalami masalah pada sistem kopling.

“Prinsipal di Jepang, Yamaha Motor Co, telah menemukan bagian yang dianggap mengalami kecacatan, yang mana terkait pada tekanan kampas dan tekanan minyak yang terdapat pada beberapa Yamaha R3,” kata Yamaha Motor India.

Meskipun belum ada masalah yang dikabarkan di India, namun Yamaha memutuskan untuk melakukan recall pada seluruh produksi motor tersebut.

“Total 902 unit motor yang direcall di India di bawah kampanye ini, dimana motor yang terkena efek akan dilakukan pergantian part yang cacat dengan part yang telah dimodifikasi tanpa dikenakan biaya di diler resmi Yamaha,” kata perusahaan.

Namun mereka tidak memberikan detail periode produksi motor yang terkena efek recall tersebut. Recall ini dikatakan bukan karena hasil komplain para pelanggan, namun usaha pencegahan untuk menjamin keselamatan pelanggan.

Pada tahun 2014, perusahaan melakukan recall motor sport Yamaha R1 sebanyak 138 unit karena masalah pada headlights. Yamaha juga melakukan recall sebanyak 56.082 unit Cygus Ray skuter pada tahun 2013 karena masalah pada stang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here