Suzuki Satria Turbo Berani Tantang Ninja 300

Jakarta – Suzuki Satria F150 memang menjadi salah satu model yang digemari oleh penggemar motor kencang. Dengan hal itulah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi penegasan, bahwa motor ini belum ada lawan yang sepadan.

Dan pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2016, SIS memamerkan sosok Suzuki Satria F150 yang dilengkapi dengan turbo. Motor tersebut langsung menarik perhatian pengunjung booth Suzuki di aera outdoor JI Expo, Kemayoran.

Modifikasi berat tersebut membuat Satria semakin ganas. SIS mengklaim bahwa dengan turbo tersebut membuat tenaga naik dua kali lipat. Bila versi standar memiliki tenaga 18 HP, maka versi ini mencapai 36 HP.

Tenaga tersebut bahkan lebih besar dari motor-motor bermesin 250 cc seperti Kawasaki Ninja atau Yamaha R25 yang tenaganya ada di kisaran 32 HP. Dan bila dilihat dari tenaga saja, maka lawan sepadan adalah Ninja 300 yang memiliki tenaga tidak jauh berbeda.

Pada Satria Turbo ini, Suzuki menggunakan basis Satria 150MFX GP Edition ditambahkan peranti turbo IHI dari Jepang. Peranti pendukung, dipasang blow-off valve HKS, turbo timer, electronic boost control dari Shadow. Piggyback dipasang agar semuanya selaras, menggunakan Juice Box dari Two Brother. Tidak hanya itu, mereka juga memasang air filter dan breather filter dari UNI. Indikator blow-off valve dipasang menggunakan merek Autogauge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here