Istambul – Kawasaki Ninja H2R merupakan hyperbike yang saat ini ramai dibicarakan. Hal ini dikarenakan motor bertenaga monster tersebut merupakan hyperbike yang diproduksi secara masal. Memiliki tenaga mencapai 300 HP dan dengan desain yang ditujukan untuk mendominasi lintasan balap.

Pembalap asal Turki, Kenan Sofuoğlu diminta untuk menciptakan rekor baru mengendarai Kawasaki H2R. Kenan Sofuoğlu sendiri merupakan pembalap dengan kemenangan terbanyak di seri World Supersport.

Kawasaki mengatakan bahwa saat ini kecepatan maksimal H2R yang berhasil dicapai adalah 236 mph atau 380 km/jam. Perusahaan berharap ada yang bisa menyentuh angka 400 km/jam mengendarai motor tersebut. Dan hal tersebut berhasil dilakukan oleh Kenan Sofuoğlu.

Aksi ini dilakukan jembatan Osman Gazi atau juga dikenal sebagai İzmit Bay, Turki. Dalam aksi ini, seluruh aktivitas jalan umum ditutup ketika aksi dilakukan dan hebatnya, Sofuoğlu berhasil menciptakan rekor baru, menyentuh angka 400 km/jam. Top Speed Kawasaki Ninja H2R tersebut dicapai dalam waktu 29 detik.

Baca  Klasemen Sementara MotoGP 2015 Setelah Seri ke 2, 13-04-2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here