Chevrolet Spin Tidak Jadi Dijual di India

New Delhi – General Motors (GM) di India akan menghentikan produksi MPV boxy mereka, Chevrolet Enjoy. Dengan produksi terakhir 3.900 unit akan dilakukan pada bulan ini.

Ini berarti setelah Chevrolet Enjoy habis terjual, maka tidak ada lagi MPV dari GM yang diproduksi di India. Belum lama ini GM di India juga menyatakan bahwa mereka tidak berniat untuk menjual Chevrolet Spin MPV. Sbelumnya banyak yang memperkirakan bahwa setelah Indonesia menghentikan Spin, India akan menjadi tempat selanjutnya mobil tersebut diproduksi.

Enjoy sendiri merupakan model rebadge dari perusahaan rekanan asal China, Wuling HongGuang. Mobil tersebut meluncur di India pada tahun 2013 dan mengalami penyegara pada tahun 2015.

Sepertihalnya di Indonesia, di India penjualan MPV body kurang diminati konsumen. Nissan Motor Indonesia juga punya masalah serupa buat Evalia.

Tidak hanya itu, GM juga memang memiliki rencana untuk menutup pabrik Halol yang selama ini memproduksi Enjoy. Kabarnya seharusnya seluruh operasi berhenti pada Agustus 2016, namun diperpanjang hingga Maret 2017.

GM tidak hanya menghentikan Chevrolet Enjoy, mereka juga menghentikan penjualan model lain, Sail. Namun berbeda dengan Enjoy yang tanpa pengganti, Sail akan digantikan model baru, Essentia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here