Perbaikan Yamaha R1 Butuh Waktu Sehari

Jakarta – Yamaha beberapa waktu ini mengalami recall pada beberapa produk mereka. Sebelum melakukan recall pada R25 dan MT-25, mereka sebelumnya juga melakukan recall untuk Yamaha R1 terkait masalah pada transmisi.

Masalah pada Yamaha R25 dan MT-25 terkait pada komponen internal dan sistem pengereman, namun R1 memiliki masalah yang lebih parah, karena transmisi yang bermasalah membutuhkan waktu sekitar 16 jam untuk perbaikan.

Yamaha R1 yang mengalami masalah adalah produksi antara 1 Agustus 2014 sampai 1 Juni 2015, total jumlahnya mencapai 2.921 unit. Untuk melakukan perbaikan tersebut, diler Yamaha butuh untuk menurunkan seluruh mesin dari body motor untuk menjangkau seluruh transmisi.

Dan belum lama ini terdapat video proses perbaikan Yamaha R1. Perbaikan membutuhkan waktu kerja sehari untuk 1 unit, akan tetapi dalam video diperlihatkan proses perbaikan yang disingkat jadi 2 menit 55 detik saja.

Tidak hanya itu, selain membutuhkan waktu yang lama dalam perbaikan, Yamaha juga mengeluarkan dan sebesar 10 juta dolar (Rp 150 miliar) termasuk 5 juta dollar AS buat gaji mekanik.

Video Perbaikan Yamaha R1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penjualan Kia Terus Menurun Karena Mobil Murah

Chevrolet Spin Tidak Jadi Dijual di India