Honda Clarity Fuel Cell Akan Hadir di GIIAS 2016

Jakarta – Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-21 Agustus 2016, di Indonesian Convention Expo (ICE), BSD, Serpong, Tangerang, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan menghadirkan model spesial. Produk spesial itu karena menggunakan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Honda.

Pada pameran Honda akan menempati Hall 10 di atas lahan seluas 2.635 meter persegi, dan mengusung tema “The Advanced New World”. Dan senada dengan konsep besar GIIAS “Green Technology for a Better Future” Honda akan hadirkan Clarity, sedan konsep zero emission.

“Selain menghadirkan mobil konsep, juga ada beberapa model yang belum final, mohon tunggu unveiling-nya di GIIAS nanti. Baru kami bisa katakan, saat ini, hanya mobil konsep terbaru kami ini saja yang bisa disampaikan,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Jonfis juga mengatakan bahwa mobil konsep yang akan mereka hadirkan, Honda Clarity Fuel Cell, merupakan mobil listrik bertenaga hidrogen, yang tergolong sebagai ultimate clean car (tanpa emisi), mobil ini Toyota Mirai.

“Mengapa ini menarik, Clarity ini adalah satu satunya mobil hidrogen 5-seater di dunia. Lebih dari itu, mobil ini punya kabin terbesar dan punya jarak tempuh sampa 750 km, kemampuan ini boleh dikatakan sebagai world record,” ujar Jonfis.

Jonfis juga menjelaskan bahwa mobil konsep yang akan menjadi suguhan utama mereka ini memiliki kemampuan mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu tiga menit saja. Memiliki tenaga mencapai 140 PS (137,2 tk).  Honda Clarity Fuel Cell ini, pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mazda CX-3 Ditargetkan Untuk Generasi Muda

Penjualan Kia Terus Menurun Karena Mobil Murah